Selasa, 10 Agustus 2010

Ternyata Hewan Berdarah seperti GODZILLA itu Nyata



13 HEWAN YANG TERPENGARUH OLEH FENOMENA "INSULAR GIGANTISM”"


Meskipun hewan-hewan ini tidak meneror, bernapas api seperti monster seukuran pencakar langit, binatang raksasa seperti GODZILLA benar-benar ada gan!. Jadi, mengapa makhluk itu begitu besar dibandingkan dengan spesies-spesies lain yang sama? Inilah yang dikenal sebagai fenomena "insular gigantisme", dan biasanya terjadi di pulau-pulau yang jauh dibawah laut. 13 hewan-hewan ini berkembang menjadi hewan yang luar biasa, kadang-kadang hewan ini sangat menakutkan dibandingkan dengan rekan"nya yang kecil seperti kurcaci.




Madagascar Hissing Cockroach

Sebagian dari kita pasti takut atau jijik ketika melihat seekor kecoa kecil, tetapi bayangkan jika anda bangun dan melihat salah satu anak kecoa merayap di tubuh kita.
The Madagascar Hissing Cockroach atau kecoa yang mendesis hanya ditemukan di pulau terpencil yang terpengaruh fenomena "Insular Gigantism". Mereka dapat tumbuh hingga 3 inci panjangnya, dan yang jantannya memiliki tanduk yang menakutkan!.

Giant Isopod

Sangat menyeramkan bukan kecoa yang medesis tadi? Sekarang kita akan melihat hewan yang menyerupai tumpukan-tumpukan padat dari kecoa tadi dan membentuk satu 
Giant Isopod yang mengerikan, sebuah Crustacea bug yang hidup di kedalaman laut gelap yang dapat tumbuh hingga satu kaki panjangnya. Jauh lebih besar dari kerang-kerang yang lain di laut. Hewan ini memiliki cakar yang sangat mengerikan, matanya yang besar dan mempunyai sepasang antena yang membuat kita takut.



Haast’s Eagle

Dengan sayap berukuran 8,5 meter, 
Haast’s Eagle bisa lebih besar dari itu. Sebuah predator yang sengit dari Selandia Baru, Haast’s Eagle mempunyai berat 300 pon (sekarang sudah punah), burung terbang ini disebut Moa dan ilmuan sekarang percaya bahwa Haast’s Eagle memakan manusia. Haast’s Eagle punah sekitar 500 tahun yang lalu, mungkin karena pemburuan secara masal dan perambahan habitat mereka.

Japanese Spider Crab

Bayangkan jika anda sedang menikmati perairan Jepang yang indah, mengagumi ikan" yang cantik, tapi tiba" di belakang anda ada sebuah monster besar seperti di film". Laba-laba kepiting atau 
Japanese Spider Crab adalah antropoda terbesar di dunia dengan rentang kaki yang mengesankan dengan panjang hingga 12,5 kaki. Hewan ini dapat ditemukan dikedalaman 2.000 meter di bawah permukaan laut, Japanese Spider Crab tidak biasa hidup di laut dangkal.

Elephant Bird

Burung Gajah atau 
Elephant Bird ternyata benar-benar ada, tinggi mereka mencapai 10 meter dan berat hingga 880 pon. Sebelumnya ditemukan di pulau Madagaskar, spesies ini telah punah pada abad ke-17. Tidak ada yang tahu sebab mereka punah, tetapi para arkeolog telah menemukan potongan-potongan kulit telur mereka dalam sisa-sisa kebakaran yang disebabkan manusia. Panjang telur hingga tiga kaki, satu telur mungkin bisa dimakan oleh seluruh keluarga kita.

Saint Helena Earwig

Earwigs tidak begitu menjijikan, dengan tubuh mereka dan ada pengapit di belakang tubuh mereka, 
Saint Helena Earwig ditemukan di pulau terpencil Saint Halena, yang terletak di tengah Samudra Atlantik antara Afrika dan Amerika Selatan. 

Seven-Arm Octopus

Apa yang membuat Gurita yang memiliki tujuh jaru atau 
Seven-Arm Octopusinitidak bisa diyakini?. Makhluk laut gurita ini dikenal yang terbesar didunia yang mencapai panjang kira-kira 12 meter. Yang lainnya mungkin percaya bahwa ada yang lebih besar daripada ini.

Minorcan Giant Lagomorph

Bukan, foto di atas bukan Minorcan Giant Lagomorph tetapi kelinci yang memiliki panjang 3 kaki yang lahir dan ditemukan oleh orang miskin di Korea Utara. Namun, kami tidak memiliki gambar dari Kelinci 
Minorcan Giant Lagomorph, karena mereka telah punah. Fosil mereka ditemukan di pulau ini, ini menunjuka bahwa makhluk ini berukuran seperti Kelinci Fuzzy Cute, yang mencapai berat 28 Kg.

Galapagos Giant Tortoise
Galapagos Giant Tortoise merupakan maskot utama Kepulauan Galapagos, kura-kura ini sangat besar dengan berat 660 pn dan panjang 4 kaki. Mereka juga hidup rata-rata 100 hingga 150 tahun. Mereka telah dihapus dari daftar spesies yang terancam setelah bertahun-tahun upaya konsevasi hewan ini, dan termasuk di antara spesies raksasa yang paling terkenal di dunia.

Giant Squid

Banyak mitos gurita raksasa sejak zaman kuno, Pada abad ke-19 
Giant Squidatau gurita raksasa ditemukan, sebesar 25-kaki yang terdampar di Newfoundland. Pada tahun 2004, spesies yang disebut "Archie" ini ditemukan dan dikirim ke Natural History Museum di London untuk diteliti dan dilindungi. Sebuah video gurita ini hidup di alam liar, dan akhirnya dipublikasikan di tahun 2004, dengan berat 26 kaki dan mempunyai 18 tentakel disetiap lengannya.

East Timor Giant Rat

Fosil Tikus raksasa atau 
East Timor Giant Rat yang ditemukan beberapa waktu yang lalu, di penggalian gua di pulau Timor Timur di Asia Tenggara. Tikus ini punah sekitar 1.000 sampai 2.00 tahun yang lalu, spesies yang terbesar sekitar 13,2 pon dan lebih besar dari anjing peliharaan kita.

Giant Weta

Pada zaman prasejarah, manisua memang kasar, mereka membunuh sebagian besar hewan-hewan kecil seperti serangga. Begitu banyak serangga adalah sebagian besar adalah 
Weta Giant, meskipun ukuran mereka tampaknya sedikit besar, serangga-serangga ini memiliki panjang 4 inci dan berat sekitar 2,5 ons. Weta Giant adalah serangga terberat di planet ini.

Komodo Dragon

Seperti Cumi-cumi raksasa, 
Komodo Dragon juga pernah dianggap sebagai makhluk mitologis. Hanya saja, Komodo ini masih tinggal dan hidup di satu pulau kecil di Indonesia, lama setelah kepunahan dinosaurus. Tapi yang ini hanya 9,8 meter saja, dan dengan berat 150 pon, memang nyata dan dikenal sangat berbahaya dan sangat agresif dengan menyerang manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa cuma lihat doang
comment please !